Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector memang tidaklah mudah. Tetapi, pada postingan kali ini semoga anda dapat menemukan suatu kemudahan untuk menyelesaikan permasalahan pada hardisk Anda.

Masalah hardisk bad sector tentu sangat menggangu. Karena, hardisk yang mengalami bad sector bisa mengakibatkan data penting yang ada pada hardisk tersebut harus hilang begitu saja. Tentu tidak mau bukan ?

Hardisk Bad Sector


Bad Sector merupakan kerusakan pada bagian hardisk yang berisi data yang gagal dibaca oleh mesin. Tentu hardisk bad sector sangat berbahaya sekali. Bisa mengakibatkan corrupt juga loh. Ini bukan berdampak pada file data Anda saja. Tetapi windows juga bisa gagal booting apabila didalam hardisk Anda terdapat file windowsnya.

Jalan satu-satunya yaitu harus diformat ulang atau bahkan diharuskan membeli yang baru. Menyebalkan bukan ? untuk itu cara paling ampuh dan mudah untuk langkah pertama ialah dengan software berikut ini.

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Hardisk yang memang sudah mengalami kerusakan seperti ciri-ciri diatas memang segera harus di cek dan diatasi yaitu dengan HDD Regenerator. Software ini dapat memperbaiki tanpa mempengarahui informasi data yang ada didalamnya. Tapi tetap, segala resiko bila hardisk sudah terkena bad sector harus tetap ditanggung sendiri ya.

Anda bisa download secara gratis di situs resminya http://www.abstradrome.com/

Cara Mudah Mengatasi Pesan Reboot and Select Proper Boot Device

Pernah mengalami hal yang sama ? ketika proses booting windows dan secara tiba-tiba muncul pesan Reboot and Select Proper Boot Device. Mengapa hal itu bisa terjadi ? padahal kita sama sekali tidak tau apa yang sebenarnya terjadi sebelumnya.

Nah disini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengatasi pesan Reboot and Select Proper Boot Device.

1. Pastikan cek kabel harddisk itu sudah benar. Memang disini yang utamanya yang menyebabkan pesan itu muncul.
2. Colokan kabel hardisk harus benar antara master dan slave.
3. Pastikan bahwa sebelumnya hardisk tidak terbentur atau terkena air.

Jadi sebenarnya pesan ini muncul karena adanya error pada hardisk. Itu bisa berupa karena hal-hal diatas. Tapi sebelumnya pastikan juga tidak ada debu didalam PC Anda.

Sekian semoga bermanfaat.

Laptop Cepat Panas

Laptop Cepat Panas memang sering kali membuat kita bingung. Karena, ini dapat menyebabkan kinerja komputer melambat. Bayangkan saja ketika kita sedang bermain game dan komputer secara tiba-tiba menjadi lambat dan lemot. Pada saat itu juga ketika Anda pegang laptop Anda ternyata timbul hawa panas dan itu sangat menganggu sekali bagi laptop Anda.

Untuk itu, adapun beberapa penyebab yang perlu Anda ketahui bagaimana laptop ini bisa cepat panas dan mati sendiri. Salah satu faktor penyebabnya ialah pasti terdapat pada perangkat keras atau hardware laptop Anda itu sendiri.

Laptop Cepat Panas


Pertama kali untuk mengatasinya ialah dengan membersihkan dari debu dan memperbaiki kipas laptop yang tidak berfungsi atau jika Anda tidak mau ribet bisa menggunakan cooling pad. Cooling Pad ini semacam kipas portable yang bisa Anda gunakan sebagai pendingin laptop Anda. Hanya dengan menplugin ke port usb laptop Anda. Alat ini bisa bekerja.

Tips lainnya ialah dengan tidak menggunakan laptop pada permukaan seperti kasur atau permukaan empuk lainnya. Karena ini dapat meningkatkan suhu panas pada laptop Anda karena tidak adanya sirkulasi udara pada kipas laptop Anda.

Laptop Cepat Panas dan Mati Sendiri


Bahkan sakit panasnya (overheat) atau panas yang berlebihan ini bisa mengakibatkan laptop mati dengan sendiri tanpa melalui sistem operasi layaknya mematikan windows seperti pada umumnya melalui proses shutdown. Namun pada kenyataannya tidak. Untuk itu pastikan bahwa Anda terus menggunakan pendingin pada laptop. Anda bisa gunakan cooling pad atau kipas tambahan yang bisa dipasang dibawah laptop Anda.

Laptop Cepat Panas Saat Main Game


Memang, pada saat-saatnya refresing otak atau pada saat main game dengan seris dan senang. Laptop tiba-tiba mati dan ketika di cek ternyata laptop kepanasan atau overheat. Tips untuk mengatasinya ialah dengan membiarkannya dingin terlebih dahulu dan selalu gunakan kipas tambahan atau bermain di tempat yang sejuk atau ruangan ber-AC. Tidak lupa juga dengan cek apabila adanya ram bermasalah kemungkinan juga bisa membuat kinerja pada saat main game berkurang.

Selain itu, jika Anda tidak ingin masalah ini terus menerus. Mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk menguprade laptop Anda ke versi yang lebih kini.

Komputer Lambat

Komputer Lambat memang sering kali membuat kita jengkel sebagai pengguna. Bagaimana tidak, ketika kita ingin melakukan sesuatu di komputer. Tiba-tiba komputer menjadi sangat lambat dan lemot. Terkadang kita bingung, mengapa bisa secepat itu yang tadinya biasa saja dan kini menjadi lebih lambat dari biasanya.

Masalah komputer lambat/lemot tersebut memang banyak sekali pengguna lain mengalaminya. Rata-rata komputer yang sudah jadul atau minimnya spesifikasi. Ya, untuk itu pada postingan kali ini sangat perlu bagi Anda mengetahui penyebab dan tips untuk mengatasi komputer lambat.

Komputer Lemot


Solusi untuk masalah pada komputer lemot Anda ialah sabar, sabar dan sabar. Namun, jika memang Anda telah kehilangan kesabaran Anda bisa mencari jalan keluar melalui membaca artikel ini hingga selesai. Karena bisa berguna untuk Anda dalam menyelsaikan masalah komputer lemot Anda.

Penyebab Komputer Lambat


Perlu Anda ketahui bahwa penyebab komputer lambat bisa karena faktor hardware maupun juga software.

Masalah software, terjadi karena mungkin banyaknya program yang terinstall di komputer Anda. Untuk cara mengatasinya sangatlah mudah. Anda hanya harus pergi ke Control Panel Windows, lalu ke Programs and Features dan pilih program yang tidak sangat perlu untuk di hapus/uninstall.

Masalah hardware, bisa Anda lakukan pertama kali ialah membersihkan CPU komputer/laptop Anda. Banyaknya debu yang menempel dapat mempengaruhi kinerja komputer Anda. Selain itu, komputer lambat juga bisa karena hardisk yang bermasalah. Bisa itu karena hardisk low space, error/bad sector, dll.

Spesifikasi komputer yang kurang memumpuni dan memadai juga faktor utama dari permasalahan ini. Perlu diperhatikan untuk menjalankan program/aplikasi yang bagus membutuhkan spek hardware yang cukup untuk menjalankannya. Jika perlu Anda bisa mengupgrade hardware seperti RAM, Harddisk dan VGA Card (Grafis) pada komputer Anda. Selain itu, processor yang sudah terlalu jadul juga bisa sangat berpengaruh. Mungkin masalah ini Anda perlu mengeluarkan budget yang tidak sedikit.

Cara Mengatasi Komputer Lambat


Cara mengatasi komputer lambat ialah dengan mengupgrade hardware komputer Anda. Selain itu, Anda bisa mencoba mengurangi masalah komputer lemot juga dengan menambahkan beberapa software bermanfaat seperti, CCleaner yang dapat membersihkan file tidak berguna di windows Anda.

Flashdisk Write Protected

Flashdisk Write Protected merupakan salah satu kerusakan yang dialami flashdisk selain tidak terbaca atau lain sebagainya. Masalah ini biasanya muncul ketika Anda ingin memformat atau membuka isi file yang ada pada flashdisk tersebut.

Memang sangat menjengkelkan sekali ketika pesan ini muncul tiba-tiba ketika kita hendak memformat flashdisk. Padahal, tujuan kita memformat flashdisk untuk membersihkan seluruh isi yang ada pada flashdisk dari virus ataupun malware berbahaya lainnya.

Saat ini media internet menjadi tempat bertanya bagi Anda yang mengalami masalah yang sama karena flashdisk Anda yang tidak juga benar. Sebetulnya, flashdisk yang terkunci ini bisa kita perbaiki. Caranya ? tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected


Solusi untuk masalah yang terdapat pada flashdisk Anda yaitu munculnya pesan write protected pada flashdisk Anda dapat Anda atasi yaitu dengan menghapus atau mendelete registry yang bertuliskan flashdisk write protected melalui jendela regedit yang ada pada windows Anda.

Tips Mengatasi Flashdisk Write Protected


- Klik 'Start' -> 'Run'. Lalu ketik 'Regedit' dan klik 'Ok'.
- Jika windows regedit telah muncul. Tekan CTRL+F untuk melakukan pencarian dan ketik 'Write Protected'. Lalu, klik 'Find Next'.
- Setelah registry write protected ditemukan, lalu klik kanan dan klik 'Delete'. Hapus registry yang bertuliskan write protected.

Setelah 3 langkah diatas telah Anda lakukan, segeralah restart komputer Anda dan lakukan pemformatan flashdisk Anda seperti biasa. Semoga berhasil dalam langkah Anda untuk mengatasi Flashdisk Write Protected